Mengetahui Beragam Kandungan Susu SGM 0 6 Bulan

Updated : Jul 18, 2020 Parenting

Mengetahui Beragam Kandungan Susu SGM 0 6 Bulan

Ketika bayi baru lahir, tentu sebagai orang tua harus memenuhi seluruh kebutuhan akan gizi dari anak agar dapat tumbuh sehat. Sumber utama bayi agar tetap mendapatkan kondisi kesehatan lebih baik untuk perkembangannya adalah pemberian ASI secara total. Namun, perlu diketahui juga bahwa tidak semua ibu bisa langsung mengeluarkan air susu sehingga membutuhkan kandungan susu SGM 0 6 bulan atau sejenisnya untuk mengganti hal ini.

Dalam memberikan upaya terbaik dalam pemenuhan nutrisi pada bayi, maka sebagai orang tua harus mengetahui jenis gizi yang dibutuhkan. Tentunya mencari susu saat ini bisa dikatakan perlu sangat teliti dalam memilih dan agar tepat untuk bayi sendiri. Karena sejatinya banyak sekali brand dengan menawarkan berbagai macam kelebihan pada jenis susu pendamping pada bayi berusia dibawah 6 bulan ini.

Jenis Kandungan Pada Susu Untuk Bayi

Oleh karena kepentingan dalam menjaga kesehatan dan daya tahan bayi, maka berikut ini kandungan pada komposisi susu yang perlu diperhatikan :

  1. Protein

Tentu saja kebutuhan akan protein tidak bisa dihindari untuk pertumbuhan bayi sejak dalam kandungan hingga sudah dilahirkan. Pembentukan jaringan tubuh serta sel yang ada menjadi alasan mengapa kandungan dalam protein jangan sampai tidak terpenuhi. Selain itu, kemampuan protein dapat membuat kondisi dari tubuh bayi menjadi jauh lebih stabil untuk seluruh bagian tubuh.

  1. Vitamin

Khusus untuk bayi, sebenarnya adalah jenis A dan B karena berguna untuk menjaga kemampuan tubuh bayi untuk berkembang. Selain kedua vitamin tersebut sebenarnya juga tetap penting dalam kesehatan pada kulit dan sebagainya untuk membuat bayi tetap sehat. Dengan begitu, bayi menjadi jauh lebih tahan terhadap beragam virus atau bakteri yang dapat membuat sakit pada suatu waktu.

  1. Mineral

Mineral juga menangkal tubuh bayi agar tidak mudah terkena beberapa penyakit yang sering menyerang pada bayi. Bagian pencernaan juga bisa menjadi lebih sehat dan berfungsi dengan baik, jika bayi cukup rutin mengonsumsi susu dengan kandungan mineral cukup. Oleh karena itu, jangan sampai melupakan pemenuhan akan mineral untuk pencernaan serta imunitas tubuh bayi.

  1. Lemak

Jangan sepelekan juga kandungan lemak untuk bayi, terutama asam lemak dalam mengembangkan kemampuan otak. Karena dalam lemak ada lemak Omega 3 dan 6 untuk membentuk seluruh jaringan saraf sejak dalam kandungan. Ini juga berguna agar perkembangan pada bayi tetap pada kondisi stabil dan membuat bayi jauh lebih aktif.

Pada susu formula atau pengganti sendiri sebenarnya kandungan dari gizi yang ada tidak kalah dibanding ASI. Tetapi memang tidak bisa disamakan, tetapi sangat layak untuk anda memenuhi beragam kebutuhan gizi tersebut agar membuat perkembangan kesehatan bayi tetap stabil. Tentu umur bayi di bawah 1 tahun cenderung mudah terkena beragam jenis penyakit yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *