Ikut Bangkitkan Ekonomi, Mendag Dorong Bisnis Multi Level Marketing

Ikut Bangkitkan Ekonomi, Mendag Dorong Bisnis Multi Level Marketing

Dalam hal ini sangat disarankan untuk perusahaan MLM membuat badan hukum Perseroan Terbatas yang memiliki SIUP dan NPWP. Dengan adanya bahan hukum ini maka mereka bisa mempertanggungjawabkan bisnis MLM tersebut kepada para membernya dan juga kepada konsumen lain yang menggunakan produk mereka. Dari pengertian MLM di atas memang terlihat sangat menguntungkan sebagai bisnis jika ditekuni.

Menjalankan bisnis MLM menjadi pilihan yang menarik, karena dapat meningkatkan pendapatan, memperoleh kebebasan dan banyak keuntungan lainnya. Terlebih di era trendy saat ini, bisnis MLM berkembang sangat pesat dan menjadi bisnis rumahan favorit berkat kemajuan teknologi yang semakin cepat dan murah. Skripsi ini menggunakan metode penelitian field research yaitu penelitian mengenai bisnis multi degree advertising PT. K-Link, yaitu terdiri dari jenis penelitian menggunakan empiris. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang menghasilkan knowledge deskriptif, yaitu bersifat menggambarkan sesuatu hal menurut apa adanya dari tulisan/ungkapan dan tingkah laku. Seseorang pasti mendapatkan bahwa pilihannya terbatas, kerap kali membayar lebih mahal untuk sebuah produk, membeli dengan tidak nyaman, dan dengan kagok mengadakan transaksi bisnis dengan teman dekat atau saudara.

Saat ini, Tupperware sudah memiliki 1,9 juta member di seluruh dunia untuk berjualan berbagai perkakas rumah. Selain Nutrilife, Amway juga menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari, baik untuk rumah tangga hingga perkebunan. Selain itu, apabila seorang member MLM memenuhi target penjualan maupun keuntungan dalam titik tertentu, maka akan mendapatkan bonus yang sangat menjanjikan.

Apa itu bisnis MLM

“Spekulasi itu enggak ada di kita. Intinya bonus itu dihasilkan dari kerja, penjualan produk. Memang kalau bicara tentang penghasilan mitra usaha bisa beda karena mereka menggunakan sistem jaringan atau kolektif,” lanjutnya. Kamu akan menjadi up line jika kamu sudah memiliki tenaga penjual yang ikut dengan kamu, yang mana tenaga penjual tersebut disebut down line. Namun kamu juga adalah down line dari tenaga penjual di atas kamu.

Biasanya, setiap member akan memberikan penjelasan tentang berbagai produk perusahaan dan meyakinkan konsumen akan manfaat, keunggulan atau kualitasnya agar calon konsumen bersedia membeli produk tersebut. Perusahaan memiliki produk yang beragam dan memiliki jaminan atas kualitas barang atau jasa yang ditawarkan. Dengan demikian, hal ini akan mempermudah Anda dalam menawarkan produk ke calon member. MLM yang baik pada dasarnya akan membimbing setiap member baru menjadi ‘pemilik toko atau usaha’ yang selanjutnya akan menawarkan produk perusahaan tersebut agar mendapat bonus dari penjualan paket produk.

MLM dengan pola matriks, merupakan perkembangan dari MLM pola binari. Seolah, MLM pola ini adalah untuk menghindari disebut sebagai binari karena dicirikan oleh jumlah anggota dari upline adalah terdiri dari 3 orang anggota. Setiap anggota, seolah memiliki kewajiban mencari three orang anggota. Sebagai catatan bahwa, skema binary merupakan yang sama persis dengan skema piramida. Itu sebabnya, skema ini cenderung diwaspadai oleh para ulama’, disebabkan karena susah sekali dibedakan.

Banyak juga yang bilang bisnis MLM itu haram karena sistemnya yang diduga mengandung unsur penggandaan uang. Hal-hal inilah Tembak Ikan Terpercaya yang bikin bisnis MLM jelek namanya di mata masyarakat. Padahal kenyataannya nggak semua demikian lo saudara-saudara.

Comments are closed.