Catur Indah? Inilah Deretan Grand Master Catur Nusantara Yang Mendunia

Catur Indah? Inilah Deretan Grand Master Catur Nusantara Yang Mendunia

Ura-ura berita tersebut disajikan sebagai berita kesukaan yang lebih pantas dengan minat Dikau. “Tidak ada susunan acara untuk mengembalikan account yang terblokir, biarlah bapak saya mandek dengan tenang, ” pungkas Ali. Inskripsi penghargaan yang turun Dadang dan fotonya ketika ajang PON ke-18 Zona Kalimantan. Hal itu ia buktikan dalam sekitar dokumen yang disebar melalui akun Google search Drive-nya. “Di setiap pertandingan, ia tetap mencatat semua sepak-terjang yang dibuat di dalam buku Tulisan Catur dan mengingatnya untuk dipakai dalam pertandingan lainnya, ” tambah Ali.

Galib saja, pasalnya Novendra Priasmoro juga sempat menorehkan dua performa sekaligus dalam turnamen catur Liberec Tepat yang berlangsung dalam Liberec, Republik Ceko pada Februari 2020 lalu. Bakat Susanto Megaranto semakin terasah ketika ia simpatik dengan Sekolah Gajah-gajahan Enerpac pada 1997. Sejak saat tersebut, Susanto berhasil mengait sejumlah prestasi dikategorikan menempati peringkat ke-11 Kejuaraan Dunia Yunior di Perancis buat KU 10. “Bapak saya pernah memenangkan tujuh turnamen gajah-gajahan daerah. Tidak selamanya juara 1, sempat juara 3, 7, hingga 13. Bahwa turnamen yang diselenggarakan oleh kantor lokasi ayah saya hidup, itu sudah tidak terhitung, ” rayuan Ali. Irene menyetujui sudah diajak ayahnya bermain catur dalam lapak-lapak sedari usia 8 tahun secara durasi 4 beker sehari.

Dia berharap agar di setiap atlet bisa jurusan dalam permainan, olehkarena itu sikap disiplin yaitu cermin dari si juara. Ketua Perancang Cabang Percasi Puri Samarinda yang diwakili Sekretaris, Arifudin menyelak kejuaraan tingkat praja ini didasari guna menjaring bibit menang yang bakal dilatih untuk menjadi atlet catur mewakili Kaltim. Kak Irene Sukandar menjadi orang Indonesia pertama yang mengait gelar Grand Master Internasional Wanita, Kids. Hasil tersebut menghadirkan hasil baik sebab Kak Irene Sukandar meraih beragam performa dan penghargaan, indah di dalam maupun luar negeri, Kids. Sebutan GM Irene Sukandar sendiri sudah tidak asing di kurung pecatur nasional sampai internasional, Kids.

Di wawancara daring beserta ”Kompas”, Irene memberitahukan 80 persen tetap menang. Dimulai dibanding sebuah pesan mula-mula dari Anda, bakal memungkinkan Anda buat berkomunikasi langsung beserta guru Anda buat dapat memilih ruang dan mengatur kursus Anda dengan tenang. Kursus catur dengan guru yang berpengalaman memberikan Anda kesempatan untuk belajar catur dengan pendekatan yang berbeda yang lebih efektif. Sambil menimba ilmu di organisasi, Dadang juga mulai mengenal aplikasi dan video game catur. Mengintip potret Chelsie Monica, pecatur yang dapat gelar Master International Woman.

catur indonesia

Setelah itu, mereka nun berhasil masuk strata catur ELO minimal 2500 dan membela Kejuaraan Junior Dunia akan mendapat gelar ‘Grandmaster’ dari organisasi catur internasional, Federation Internationale des Eches. Kalau bicara olahraga catur, kita tidak hanya membahas aktivitas memindahkan biduk yang dilakukan 2 orang. Akan tetapi, pertandingan catur terkenal sebagai seni strategi unit tinggi dan bertekad logis. Di turnamen tersebut, Susanto berproses meraih peringkat ke-2 meski dia pantas menghadapi pecatur-pecatur secara lebih dewasa. Bukan terhitung prestasi skak yang ditorehkan Irene mulai dari tahun 2002 hingga 2014. Susanto berhasil menggoreskan prestasi dengan menjuarai Kejuaraan Catur Nusantara empat kali berencetan dari tahun 2006 hingga 2010.

Grandmaster Gajah-gajahan Indonesia (photo/eniastri)Peraih menggelar Grandmaster catur ke-6 di Indonesia yakni Ruben Gunawan. Grandmaster Catur Indonesia (photo/serabiindonesia)Utut Adianto Wahyuwidayat pula merupakan peraih menggelar Grandmaster catur dalam Indonesia. Herman kemudian mendapatkan norma Master Internasional tahun 1976, dan meraih menggelar GM hanya pada waktu dua tahun.

Pasti lah, jika mendiskusikan mengenai dunia simposium Indonesia, tak mau lepas dari seri Susanto Megaranto. Ia lahir di Karo, 1 Januari 1961 dan mengenal skak sejak umur 14 tahun. Barus semula bermain Satur Karo, yaitu Catur Karo yang berbeda dgn permainan catur dalam umumnya.

Dengan akun Dewa_Kipas yang memiliki ELO 2. 311, impian tersebut otomatis kandas karena akunnya telanjur diblokir. “Bapak saya tidak begitu mengerti tentang teknologi, saya yang menuntunnya untuk membuat akun, foto bentuk, mencari pertandingan, satwa lain sebagainya, ” jelas Ali. Dadang lantas tertarik satwa meminta Ali guna membuat akun, foto profil, dan mengajarinya cara mencari tentangan dan memulai sayembara.

Comments are closed.