Ini 8 Pecatur Indonesia Dengan Berhasil Kalahkan Gothamchess Di Chess Com

Ini 8 Pecatur Indonesia Dengan Berhasil Kalahkan Gothamchess Di Chess Com

Jakarta, Beritasatu. com – Wadah Catur Seluruh Nusantara membuka pintu lebar-lebar bagi Dadang Subur, pemilik akun Dewi Kipas dalam web – web chess. com, guna bergabung dalam sistem tersebut. Organisasi skak Tanah Air tersingkap bagi pihak-pihak dgn kemampuan catur secara mumpuni. Pecatur gadis Indonesia lainnya, IM Irene Kharisma Sukandar meraih medali galuh papan pertama dengan rating performance 2296. Irene yang main di meja teratas membukukan enam poin hasil dari lima kali menang, dua kali remis dan sekali kalah.

Semoga masalah ini bisa segera diselesaikan dan kedua belah pihak menemukan titik terang. Berdasarkan informasi yang SINDOnews himpun, awalnya ayah dari Ali Akbar bermain Catur Online di Chess. com. Ketika itu, ia tidak sengaja bertemu GothamChess yang merupakan International Master dengan ELO 2400. Bukan hanya itu saja, GothamChess adalah seorang YouTuber dengan 700. 000 Subscriber. Bermain di tempat itu disebutnya memiliki tantangan tersendiri.

Sebagaimana diketahui, akun GothamChess di platform Chess. com ternyata milik gamer catur dunia bernama Levy Rozman. SOLO, KOMPAS. TV- Nasib sial dialami akun milik pecatur asal Indonesia bernama Dewa_Kipas. Akun milik Dadang Subur yang beroperasi di platform Chess. com itu secara sepihak diblokir setelah mengalahkan GothamChess. Para peraih medali SEA Games 2019 dan empat atlet skak berprestasi lainnya merekam hadiah dari Percasi berupa diberangkatkan di Kejuaraan catur universal Aeroflot Open pada Moskow Rusia. AYOCIREBON. COM — Dewi Kipas alias Dadang Subur tengah berlomba dengan grandmaster skak asal Indonesia Irene Sukandar yang disiarkan langsung di podcast Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

Nah, kebetulan dia bertemu dengan Dewa_Kipas, pecatur dari Indonesia. Singkat cerita, pertarungan mereka dimulai dan disiarkan secara langsung di Twitch dan YouTube. Menurut Irene, peristiwa ini telah mencoreng pecatur profesional di dunia catur Internasional. Ia juga mengajak Dedy Crobuzier untuk sama-sama meluruskan pemberitaan yang ramai terjadi. Makanya nggak heran, ia berani menerima tantangan bermain catur lawan Dewa Kipas saat menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier Podcast. Pecatur muda ini berhasil meraih gelar Grandmaster Internasional Wanita sejak bulan Desember 2008.

Irene Sukandar yang mempunyai title Grandmaster Wanita catur Indonesia ini mengatakan polemik tentang Dewa Kipas telah membuat para pecatur profesional Indonesia merasa malu. Kiprah Irene Sukandar di dunia catur dimulai saat mengikuti kejurnas catur tahun 1999 di Bekasi, Jawa Barat. Kiprah Dadang Subur alias Dewa Kipas di dunia percaturan rupanya dijalani tak dengan cara instan. Bakat Susanto Megaranto semakin terasah ketika ia bergabung dengan Sekolah Catur Enerpac pada 1997. Sejak saat ini, Susanto berhasil memikat sejumlah prestasi tergolong menempati peringkat ke-11 Kejuaraan Dunia Yuwana di Perancis guna KU 10. Persaingan GM Susanto Megaranto dan GM Mark Paragua asal Philipina, pada babak ke-delapan Kejuaraan Zonal 3. 3 Asia pada Tagaytay, Senin (28/1/2013), memakam waktu kental tujuh jam.

Sebuah perjalanan yang sangat cepat jika dilihat dari progresnya yang terus naik setiap tahun. Sekolah catur ini sendiri terbilang besar, karena sang legenda catur Indonesia juga alumni dari sekolah yang didirikan oleh Eka Putra Wirya tersebut. Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda. “Tidak ada rencana untuk mengembalikan akun yang terblokir, biarlah bapak saya beristirahat dengan tenang, ” pungkas Ali.

Fenomena itu diawali dengan polemik antara Dadang Subur alias “Dewa Kipas” dan pecatur internasional Levy Rozman alias “GothamChess”. Jika berdasarkan raihan poin, pemain yang timnya kuat dan PRAGMATIC SLOT main di meja atas tentu lebih sulit meraih poin dibanding pemain yang timnya main di meja bawah. Kala itu, Dewa Kipas alias Dadang Subur mengatakan bahwa catur tidak menghasilkan uang.

catur indonesia

Kalau misalkan stigma ini didengar oleh generasi penerus atau anak-anak yang sedang berlatih catur, bisa menjadikan mereka tidak ada motivasi lagi, ” jelas Irene. Setiap pemain profesional, kata Irene, mendapatkan penghasilan dari bermain catur. Pecatur berparas cantik ini berhasil membuat publik penasaran dengan aksinya saat bermain catur. Berikut Liputan6. com rangkum dari berbagai sumber, potret Irene Sukandar Grand Master catur wanita Indonesia, Minggu (21/3/2021). Dipicu oleh kasus yang cukup heboh antara pecatur Indonesia dan pecatur internasional yang berhasil dikalahkannya, kini permainan strategi ini makin diminati. Tentu saja, jika membahas mengenai dunia percaturan Nusantara, tak akan roboh dari nama Susanto Megaranto.

Jakarta, Gesuri. id – Pembina Penunggu Besar Persatuan Gajah-gajahan Seluruh Indonesia Maruarar Sirait bertekad buat terus memajukan ragam raga catur dalam Indonesia. Dalam unggahan tersebut, Ali menyatakan bahwa akun milik ayahnya diblokir sebab dilaporkan oleh tanda yang tidak tiru GothamChess dikalahkan Dewa_Kipas. Dengan bimbingan laki-laki yang kini saja menjabat sebagai Kepala Umum Persatuan Gajah-gajahan Seluruh Indonesia ini, bakat Medina bertambah terasah, hingga pelan tapi pasti namanya mulai dikenal di level nasional. “Penulis dan seorang teman sekelas bernama Ratib beruntung sekali malam itu, karena penulis dapat mengalahkan sang juara, dan Ratib mencapai remis, ” kata Sudiro. Jaang menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya turnamen ini, baik peserta maupun panitia, juga semua elemen nun tergabung di di kontribusi mewujudkan Turnamen Catur ini.

Kedua, selama permainan berlangsung, supaya dibolehkan mengunyah sirih dan menghadap tempat berludah. “Dia sangat tertarik dengan pendekatan permainan orang Batak, yang memainkan bentuk catur mereka sendiri tetapi menunjukkan diri mereka mampu menangani variasi Barat dengan cukup baik juga, ” tulis Munninghoff. Ia meraih gelar Master Nasional pada tahun 1978, dilanjutkan Master FIDE dan Master Internasional pada tahun 1982.

Comments are closed.