Gm Irene Kharisma Pemenang, Kalahkan Dewa Kipas 3

Gm Irene Kharisma Pemenang, Kalahkan Dewa Kipas 3

JAKARTA – Duel Women Grand Master Irene Kharisma Sukandar kontra Dadang Subur alias Dewa Kipas tak hanya merampok perhatian publik Indonesia. Pertarungan ekshibisi berhadiah total Rp300 juta itu juga memproduksi takjub Federasi Catur Dunia. Pascalaga Irene Kharisma dan ”Dewa Kipas”, catur menjadi virus baru dengan menjangkiti masyarakat. Rozman juga mengulas duel Dewa Kipas vs Irene Kharisma di kanal YouTube pribadinya. Di video itu, Rozman memberi penjabaran tentang pertandingan dengan dimenangi Irene tiga gim sekaligus itu.

Sebab, festival tersebut membuktikan kalau dunia catur sedang memiliki potensi buat berkembang dan merayu cenderung penonton. KOMPAS. com – Pecatur GothamChess mengomentari pertentangan catur antara Dewa Kipas dan Woman Grandmaster Irene Sukandar yang digelar di Senin (23/3/2021) di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Saat mengasaskan pertandingan babak baru, Irene Sukandar tampak gerogi. Namun kekandasan Dewa Kipas terjadi di babak baru setelah ia mengerjakan blunder dengan menurunkan gajahnya ke sebelah lawan. Blunder berikut membuat pemilik seri asli Dadang Subur menyerah dan musnah. Babak pertama sayembara dimenangkan oleh Irene atas Dewa Kipas.

Rata-rata warganet mengunggah foto atau impak screenshot pertandingan rumpang Dewa Kipas menjaga GMW Irene Kharisma. Pertandingan Dewa Kipas melawan GMW Irene Kharisma ini berproses mencuri perhatian warganet. Nama Dewa Kipas bahkan sempat sebagai trending topic Twitter pada Senin (22/3) sekitar pukul 15. 43 WIB. “Pembukaan bisa mengimbangi, namun, kembali blunder. Levelnya lumayan, namun gak cukup untuk meruntuhkan Irene. Jika dinilai, mungkin Pak Dadang hampir master internasional, ” kata GM S tersisa satu babak, Dewa Kipas menyatakan tak mau melanjutkan pertentangan dan mengakui keberhasilan GMW Irene.

Pasca pertandingan, baik Irene maupun Dewa Kipas saling memuji serta menyanjung. Pertandingan ini pun oleh penuh dianggap sebagai konklusi polemik percaturan utamanya yang menyangkut Dewi Kipas. Pertandingan perkawanan ini dimulai beserta GMW Irene menyimpan bidak putih serta Dewa Kipas menyimpan bidak hitam. Cewek berusia 28 tahun itu pun mengedarkan kemenangannya itu guna orang-orang yang sudah mendukungnya sejauh tersebut.

Catur dewa kipas

Dalam wawancara daring dengan ”Kompas”, Irene menyatakan 80 premi yakin menang. “Jadi @irene_sukandar mengalahkan Dewa_Kipas 3-0. Akurasinya tenang dari 40% di dalam permainan. Lebih atas 1 juta manusia menonton pertandingan mereka, ” tulis @GothamChess, Senin, 22 Maret. REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — GM Irene Kharisma Sukandar memenangkan dwitarung skak melawan Dadang Subur alias Dewa Kipas, Senin (22/3). Irene mengalahkan Dewa Kipas dengan skor 3-0 dari empat fragmen yang direncanakan.

Comments are closed.