Bingung Mau Liburan Ke Mana, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Baru Di Jakarta Utara

Bingung Mau Liburan Ke Mana, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Baru Di Jakarta Utara

Setelah itu Kamu haruis menyambung dengan angkot merah nomor B01. Kamu bisa turun di gerbang Pantai Indah Kapuk, dan tinggal jalan kaki untuk menuju ke pintumasuk kawasan hutan mangrove. Pondok-pondok kecil di sepanjang kawasan hutan mangrove itu sebetulnya adalah penginapan yang dibuat untuk pengunjung yang ingin bermalam.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Indah Kapuk yang berlokasi dekat lautan tentunya memiliki wisata pantai. Tempat wisata di Pantai Indah Kapuk ini cocok untuk kamu yang merindukan suasana pantai. Untuk mengekspos lebih banyak tempat wisata menarik lainnya tak ada salahnya untuk Anda berkunjung langsung ke Lampung Selatan.

Terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Waterbom PIK menawarkan tema “The Urban Cool” dengan desain minimalis yang tetap berwawasan lingkungan, kesan lapang dan bersih, juga bergaya arsitektur trendy. Kesehatan dan kenyamanan pengunjung dijamin melalui proses penjernihan air yang alami dan ramah lingkungan karena Waterbom PIK tidak menggunakan kaporit. Tersedia pula dokter jaga yang siap selama jam operasional, klinik dan rujukan ke rumah sakit Pantai Indah Kapuk yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari Waterbom PIK. Kawasan ekowisata ini merupakan surga hijau yang terletak di kelurahan Kamal Muara yang berseberangan dengan perumahan elit Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Lokasinya juga merupakan daya jual utama karena mudah di akses dengan Tol dalam kota maupun Tol JORR, atau dengan Transportasi umum seperti Transjakarta.

Untuk Anda para wisatawan luar Lampung tak perlu khawatir karena di dermaga Bom juga tersedia kuliner dan jajanan tradisional khas Lampung yang bisa Anda jadikan oleh-oleh saat pulang. Jadi kalau lagi jalan-jalan ke hutan mangrove Pantai Indah Kapuk ini wajib hukumnya buat foto-foto. Banyak spot favorit yang bisa Kamu jajal di sini, misalnya di lorong jalan sepanjang hutan yang diselimuti tanaman bakau, di bagian depan pondok-pondok penginapan atau di tepi danau. Pantai Ancol merupakan kawasan wisata terpadu di Kota Jakarta yang memiliki wahana dan fasilitas tremendous lengkap dan menjadi tempat diadakanya berbagai occasion kelas nasional maupun internasional. Pengunjung juga bisa membuat api unggun, barbekyu, trekking ke hutan, dan menikmati air terjun.

Selain itu terdapat pula perlengkapan pelayaran, cerita nelayan, knowledge jenis ikan, koleksi lagu-lagu nelayan, teropong, meriam, dan jangkar. Tak heran bila Taman Impian Jaya Ancol ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Bahkan banyak wisatawan yang berasal dari luar Jakarta rela jauh-jauh datang ke Jakarta hanya untuk mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol. Ternyata dahulu lokasi JIC ini merupakan pusat hiburan malam yang sudah sangat terkenal. Kemudian lokasi hiburan malam tersebut diubah menjadi pusat pendidikan Agama Islam yang terbesar di wilayah Jakarta.

Rekomendasi cafe terbaik di Jakarta antara lain Giyanti Coffee & Roastery, Bukanegara, Kyo Coffee dan masih banyak lainnya. Berikut tempat wisata di PIK 2 yang bisa kamu manfaatkan untuk liburan. Selain warna merah yang menghiasi pintu masuk, pertokoan disini pun dibuat dengan unsur Tiongkok, seperti barongsai, lampion, dan tentunya warna merah yang khas Tiongkok. Akan lebih menarik lagi bila Anda datang saat imlek, biasanya ada berbagai occasion menarik, hingga Tarian Barongsai. Begitu Anda masuk, maka akan disambut dengan gerbang/pintu masuk yang berwarna merah dengan tulisan gerbang kemakmuran. Hutan mangrove di Muara Gembong tersebar sepanjang sekitar 17 km, sangat luas bukan?

Tidak ada pantai pasir putih namun di sekitarnya terdapat pasir hitam yang sangat halus dengan ombak yang tidak terlalu besar. Selain area yang sangat luas, fasilitas pendukung yang sangat lengkap, kamupun gak perlu ngeluarin banyak uang, karena berwisata di taman wisata alam pantai indah kapuk ini sangat terjangkau. Penasaran kan seperti apa kawasan wisata alam pantai indah kapuk itu?

PIK menjadi kawasan baru untuk berwisata bagi keluarga

Kemudian pada tahun 2007, mulai dibangun Waterbom di Jakarta yang kemudian terkenal dengan istilah Waterbom PIK oleh masyarakat luas. Dengan banyaknya tempat wisata di Jakarta, tak ada alasan untuk tidak meluangkan waktu sesaat untuk berekreasi menyegarkan pikiran bersama keluarga atau teman. Datanglah mulai pukul 09.00–15.00 WIB dengan membayar tiket Rp2.000 hingga Rp5.000 per orang.

Comments are closed.